Senin, 27 April 2009

Angin Pancaroba

Seiring pergantian musim dari musim penghujan ke musim kemarau atau sebaliknya biasanya terjadi perubahan cuaca sangat drastis, selain itu banyak orang yang sakit.

Pergantian musim kali ini ditandai dengan cuaca panas di sertai angin yang cukup kencang.

Menghadapi perubahan musim kali ini kita musti jaga kesehatan dengan mengupayakan: makan teratur, cukup tidur, memakai masker waktu mengendarai kendaraan bermotor dan jaga kebersihan.

Senin, 13 April 2009

Pemanasan Global

Pemanasan global adalah adanya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi.

Suhu rata-rata global pada permukaan Bumi telah meningkat 0.74 ± 0.18 °C (1.33 ± 0.32 °F) selama seratus tahun terakhir. Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) menyimpulkan bahwa, "sebagian besar peningkatan suhu rata-rata global sejak pertengahan abad ke-20 kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia" melalui efek rumah kaca. Kesimpulan dasar ini telah dikemukakan oleh setidaknya 30 badan ilmiah dan akademik, termasuk semua akademi sains nasional dari negara-negara G8. Akan tetapi, masih terdapat beberapa ilmuwan yang tidak setuju dengan beberapa kesimpulan yang dikemukakan IPCC tersebut.

Sabtu, 11 April 2009

Bagaimana pendapat Anda tentang pemilu 09 April 2009?

Akhirnya tanggal 9 April 2009 kemaren saya sudah ikutan nyontreng, TPS tempat saya nyontreng terdapat 5 bilik penyontrengan kebetulan waktu itu saya datang sekitar jam 10.30WIB.

Pertama kali mendapat kartu yang akan dicontreng bingung masalah lipatannya dan banyaknya pilihan ganda..... (hehehehe kayak ngerjain soal ujian aja).

Ada juga yang lembaran berisi foto semuanya, klo yang foto masih agak mendingan bisa dilihat wajah calegnya, yang kira-kira cocok ya contreng.

Dari pengamatan saya di media cetak dan elektronik banyak sekali daerah yang mengalami masalah dalam pemilu kali ini, bagaimana menurut rekan-rekan? Apakah ikut nyontreng? Bagaimana situasi TPS tempat Anda nyontreng?

Kamis, 09 April 2009

Undangan contreng 9 April 2009

Apakah ada yang belum dapat undangan 9 April 2009?

Sepertinya pemilu kali ini adalah yang petama kali tidak mencoblos melainkan contreng. Kebetulan saya sudah mendapat undangan untuk mencontreng pada pemilu tanggal 9 April 2009.

Mungkin banyak daerah yang masih kesulitan untuk pendistribusian surat suara dan komponen pemilihan umum.

Bagi yang sudah mendapatkan undangan mari kita dukung kesuksesan pemilu ini, karena kesuksesan pemilu dengan damai akan memberikan nama baik terhadap bangsa kita Indonesia tercinta.

Jumat, 03 April 2009

Banyak blog? Siapa takut!

Kadang berfikir banyak blog bikin pusing, istilahnya satu blog aja susah mo update terus. Tapi siapa takut.... hehehehe...

Mengapa banyak blog?
Klo menurut pandangan saya gak masalah punya banyak blog asalkan isi dan tujuan masing-masing blog tentunya berbeda, misalkan blog kehidupan pribadi terpisah dengan blog/web untuk mencari uang atau bisnis. Klo semuanya jadi satu malah akan semerawut gak karuan, misalnya bisnis dicampur dengan catatan pribadi harian.

Bagaimana kiat menangani banyak blog?
1. Susun tujuan blog, dan konten harus fokus terhadap tujuan blog tersebut.
2. Jika gak bisa update tiap hari paling tidak sebulan sekali untuk masing-masing blog.
3. Buat tampilan blog yang agak berbeda, boleh juga beda tujuan beda layanan blog.
4. Dan mungkin masih banyak lagi.

Semoga bermanfaat bagi rekan-rekan yang ingin menambah referensi tentang menangani banyak blog.