Senin, 28 September 2009

Keluarga sudah pada sampe di rumah

Alhamdulillah keluarga sudah pada sampe di rumah setelah mudik lebaran.

Jumat, 25 September 2009

Hari Kejepit

Klo menurut orang hr kerja diantara hr libur adalah hr kejepit,namanya jg kejepit enak dan gak enak.

Senin, 21 September 2009

Mudik ke Jawa Timur

Dari jember menuju situbondo mampir ke bondowoso beli tape dulu.

Kamis, 17 September 2009

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H

تقبل الله منا و منكم صيامنا و صيامكم كل عام و أنتم بخير
Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Senin, 14 September 2009

Cuaca yang sangat panas di bulan Agustus-September-Oktober

BMG suhu panas yang terasa saat ini disebabkan posisi matahari yang semakin mendekati garis katulistiwa. Kejadian ini berlangsung antara bulan Agustus sampai bulan Oktober 2009.

Sebelum mengetahui hal tersebut saya sendiri sempet bertanya-tanya ada apakah dengan kondisi alam saat ini? Cuaca makin panas (siang maupun malam) banyak kejadian bencana alam seperti gempa dan tanah longsor. Jalan-jalan pakai motor terik matahari benar-benar terasa panas tidak seperti bulan-bulan sebelumnya.

Kondisi ini merupakan tantangan dan cobaan tambahan bagi Umat Muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa 1430 H. Mungkin cuaca panas tersebut tidak begitu terasa bagi pengguna AC, dan sangat terasa sekali jika tidak ada AC.

Semoga dengan cuaca yang seperti ini tidak mengganggu semangat ibadah kita.

Jumat, 11 September 2009

Update Perdana Melalui Email

Lagi nyoba update blog pake email, semoga dapat mempermudah dalam updating selanjutnya.

Rabu, 09 September 2009

Cara Mengetes Kesehatan Rambut

Ada satu cara mudah untuk mengetes tingkat kesehatan rambut Anda. Yang Anda perlukan hanyalah tepung terigu atau paperclip. Selipkan paperclip di sela-sela rambut, jika bisa meluncur dengan lancar, rambut Anda sehat. Sebaliknya jika tersendat-sendat, berarti ada masalah dengan rambut Anda.Untuk pengujian dengan tepung: Ambil satu helai rambut Anda, masukkan ke dalam tepung, lalu angkat. Jika tepung dengan mudah lepas kembali, berarti rambut Anda sehat. Tapi jika masih ada tepung yang menempel, menandakan bahwa di tempat yang ditempeli tepung kutikula rambut telah mengalami friksi (rusak).

Memang ada alat yang lebih canggih untuk mengetahui tingkat kesehatan rambut, yaitu Sonic Comb Scan, temuan Pantene Pro-V. Dengan alat ini kondisi rambut dapat dideteksi lebih tepat lagi, bagian mana yang rusaknya paling parah. Yang dikatakan rambut tidak sehat adalah rambut yang rapuh (mudah patah), bercabang, kering, kusam, dan susah diatur.

Mengapa Anak Suka Menggigit?

Bagi yang baru pertama kali menjadi orangtua mungkin akan kaget begitu mengetahui bahwa anaknya suka sekali menggigit. Bukan hanya orangtuanya yang suka digigit, tapi bisa juga orang lain. Kadang hal ini membuat orangtua menjadi malu dengan orang lain.

Mempunyai anak yang memiliki kelakuan agresif merupakan bagian yang normal dalam hal perkembangan anak, sama seperti perkembangan kemampuan berbicara, berjalan ataupun perkembangan fisik lainnya.

Meskipun dianggap normal tapi sebaiknya tidak diacuhkan, beritahu anak bahwa kelakuan agresif seperti suka menggigit tersebut tidak bagus dan tunjukkan cara lain untuk mengekspresikan perasaannya.