Jumat, 28 November 2008

Konversi Hobi

Mungkin banyak orang yang mempunyai satu hobi dan masih melakukan hobi tersebut, akan tetapi untuk sebagian orang bisa saja hobinya berubah karena lingkungan atau salah pergaulan.

Saya sendiri telah merasakan perubahan hobi, sebenernya tidak terlalu jauh dari yang pertama. Waktu kuliah saya punya hobi maen game sampai pernah sakit, tapi setelah itu bertemu rekan-rekan di Laboratorium Komputer dan sempat menjadi Asisten Dosen mata kuliah pemrograman komputer, dari situ mulai ada perubahan hobi.

Setelah berkenalan dengan pemrograman komputer kok rasanya mengasyikkan dan jadi lebih sering mengutak-atik program komputer (Quick Basic dan Visual Basic 6.0), mulai pudarlah kebiasaan main game.

Beberapa waktu kemudian bertemu rekan-rekan di fakultas, waktu itu di UPT DGC Fakultas Teknik, dan berkenalan dengan yang namanya desain seperti AutoCAD dan program keteknikan lainnya akhirnya seneng juga utak-atik program CAD tersebut.

Hobi selanjutnya berubah setelah mengenal program web, pertama kali mengenal PHP, sampai sekarang saya masih suka utak-atik, Alhamdulillah selain hobi bisa juga untuk mencari nafkah.

Ternyata hobi itu bisa saja berubah sesuai dengan lingkungan.

4 komentar:

gus mengatakan...

waduh, hobinya bahasa pemrogaman. jadi minder ngomentarinya neh kang..

seelan info mengatakan...

thks fr u r comment by seelaninfo

~PakKaramu~ mengatakan...

Salam kenal Pak

Nanang mengatakan...

@to: ~PakKaramu~
Salam kenal juga, terima kasih telah berkenan mampir di blog saya.

Posting Komentar