Kamis, 15 Januari 2009

Jadilah blogger yang sejati

Blogger sejati adalah:

1. Konsisten dalam nge-blog, bukan kumat-kumatan (hari ini nge-blog lalu istirahat selama 5 tahun)

2. Punya jati diri blog. Jangan mentang-metang blog si Anu bagus sekali, maka saya juga pengen punya blog seperti punya dia. Gak pede amat! Buatlah blog yang sesuai dengan keinginan dan selera pribadi masing-masing. Ngapain meniru orang lain????

3. Bukan nyampah. Maksudnya, blog anda bersifat komunikatif sehingga menarik dan mudah dimengerti oleh orang lain. Memang blog saya adalah milik saya pribadi. Tapi kalau saya menulis sesuka hati tanpa peduli pada orang lain, padahal banyak orang yang membaca blog saya, ya wassalam sajalah!

4. Selain menarik, sebisa mungkin usahakanlah membuat isi blog yang bermanfaat. Minimal bagi diri sendiri. Kalau bisa bermanfaat bagi orang banyak, tentu lebih oke lagi.

5. Copy Paste?
Blog anda isinya copy paste melulu? cuma menyalin anekdot lucu dari milis tetangga, atau berita menarik dari situs berita terpopuler? Please deh. Sejelek apapun tulisan anda, itu jauh lebih bagus daripada copy paste. Memang, dalam hal-hal tertentu.. copy paste juga diperlukan. Saya juga pernah copy paste, kok. Tapi ini kondisional banget. Dan jangan jadi kebiasaan yach :)

Kalo misalnya anda menemukan tulisan yang sangat bagus dan dirasa perlu dibagi-bagikan bagi teman-teman sesama blogger, ya mending di-link aja...

Mungkin masih banyak lagi tapi ini merupakan bagian dari ciri seorang blogger sejati.

Kamis, 01 Januari 2009

Selamat Tahun Baru 2009!

Diiringi dengan dentuman suara petasan dan kembang api tak terasa tahun 2008 telah terlewati, mari kita songsong tahun 2009 ini dengan berdoa agar ditahun 2009 akan menjadi tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Pergantian tahun 2008 ke 2009 merupakan pergantian tahun yang amat menyedihkan bagi sebagian orang yang mendapatkan musibah bencana, kejahatan dan peperangan.

Hanya doa dan harapan yang bisa kita berikan kepada mereka yang sedang terkena musibah tersebut. Sekali lagi semoga ditahun 2009 akan lebih baik dari tahun 2008.