Selasa, 10 Februari 2009

Antara yang dipikiran dan yang ingin di posting

Kadang banyak ide yang numpuk dipikiran untuk diposting di blog seperti banyak hal yang masih mentah atau masih belum lengkapnya materi tip-tip dari pengalaman sendiri, atau tip-tip dari berbagai sumber yang ingin diposting.

Karena terlalu banyak hingga bingung yang mana yang musti didahulukan, apalagi klo waktu didepan komputer yang terhubung dengan internet, semua ide malah hilang. Jika sedang diluar (tanpa ada koneksi internet) malah banyak sekali yang ingin di posting.

Musti punya kiat-kiat sendiri yang saya rasa setiap orang akan berbeda caranya untuk mencoba mengingat satu atau beberapa ide agar tidak hilang untuk dipostingkan di blog.

Cara yang sangat umum adalah mencatat ide tersebut, mengumpulkan materi, dan mempostingnya. Yang pasti kita musti fokus pada hal yang akan kita lakukan (posting) jangan ngelantur kemana-mana seperti membaca berita tanpa habis-babisnya, chating dengan teman sampai kecapaian, membuka situs pertemanan hingga tidak ada lagi minat untuk posting.

Beberapa hal di atas mungkin hanyalah sedikit kiat yang ada, mungkin banyak orang mempunyai kiat yang lebih ampuh untuk diri sendiri dan hampir semua orang mudah mengikutinya.

Sabtu, 07 Februari 2009

Musim Hujan vs Ngantuk

Musim hujan dengan udara yang dingin membuat suasana menjadi selalu mengantuk, kalau waktu kerja dan tidak ada yang dikerjain mungkin bisa saja mata merem melek.

Secangkir kopi hangatpun serasa tidak mempan melawan rasa kantuk yang ada. Meski dingin rasanya selalu haus dan ingin sering minum, rasa haus ini tentunya diiringi rasa lapar yang lumayan hebat. Maka dari itu sedia makanan dan minuman yang banyak.

Jika cuaca seperti ini berlangsung lama bisa jadi gemuk neh hehehehe....